Cegah Pengangguran, DPMPTK Bateng Gelar Seminar Karir Diikuti 300 Peserta

By dpmptk 21 Nov 2022, 09:51:47 WIB Berita
Cegah Pengangguran, DPMPTK Bateng Gelar Seminar Karir Diikuti 300 Peserta

Sebanyak 300 peserta mengikuti Seminar Karir "Selangkah Menuju Dunia Kerja” yang diselenggarakan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) di Gedung Serba Guna (GSG) Bangka Tengah, pada Kamis (17/11/2022).

Kepala DPMPTK Bangka Tengah, Aisyah Sisyilia, S. STP mengatakan Seminar Karir ini merupakan salah satu program kerja DPMPTK Bangka Tengah dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Unggul dan menyiapkan  angkatan kerja/pencari kerja yang berasal dari Bangka Tengah tidak mudah menjadi penganggur.

"Dengan cara meningkatkan wawasan seluruh peserta terkait dunia kerja, mulai dari menyiapkan dan membuat CV yang menarik sampai tips untuk mengahadapi wawancara perusahaan serta membangun jiwa enterprenuership kepada peserta untuk menggapai karir yang gemilang serta mengikuti perkembangan teknologi masa kini melalui seminar ini," ujar Sisyl kepada babelpos.id.

Sementara itu, Drs. Sugianto M.Si selaku Sekda Bangka Tengah menjelaskan Seminar Karir “Selangkah Menuju Dunia Kerja’" bahwasannya para peserta yang hadir dalam acara ini telah melakukan pilihan awal untuk menggapai cita-cita dengan mengikuti kegiatan seminar ini.

"Karena dengan mengikuti kegiatan ini harapannya agar semua peserta memiliki kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang," tuturnya.

Kata Dia, seminar tersebut dihadiri oleh Angkatan Kerja Bangka Tengah, Siswa/Siswi SMA/SMK, Alumni Pelatihan BLK Kemnaker RI, serta Penerima Bantuan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Pemula tahun 2022.

Lebih lanjut, kegiatan ini menghadirkan Pembicara hebat yakni Zamzani, S.Sos., M.A yang merupakan Konsultan, Pengusaha sekaligus Founder Gubuk Sejuta Motivasi Babel. 

Mengawali seminarnya, Zamzani nampak memberikan pertanyaan kepada peserta mengenai WHO AM I (Mengenali diri adalah awal untuk mengembangkan diri), beberapa pesertapun menanggapi sesuai dengan apa yang dia kenali dirinya sendirinya. 

Pada awal seminar yang disajikan, beliau mengutip sebuah kata-kata yaitu Jangan Menunggu Kesempatan Padamu Datang tapi Ciptakanlah, yang mana materi yang disampaikan yalni Strategi Jitu Mendapatkan Pekerjaan dan Strategi Menjadi Pengusaha dan Pembisnis.

"Strategi pertama adalah kreatif, memahami teknologi, kemampuan komunikasi, manajemen dan kepemimpinan), yang kedua menjadi pengusaha dan pembisnis adalah mulai dari yang kecil, mengembangkan rencana bisnis, menantang diri sendiri dan percaya diri serta membangun jaringan/mitra)," ujarnya.

Kegiatan pun diakhiri dengan sesi pembagian doorprize dan tanya jawab dengan para narasumber berkaitan dengan apa itu dunia kerja hingga menjadi enterprenuer yang baik.

Sumberhttps://babelpos.disway.id/read/642637/cegah-pengangguran-dpmptk-bateng-gelar-seminar-karir-diikuti-300-peserta#.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment