Upaya Tingkatkan Investasi, DPMPTK Bangka Tengah Gelar Forum Promosi Investasi Daerah

By F3RX 18 Sep 2023, 10:13:35 WIB Berita
Upaya Tingkatkan Investasi, DPMPTK Bangka Tengah Gelar Forum Promosi Investasi Daerah

PANGKALANBARU - Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah, gelar Forum Promosi Investasi Daerah Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023 yang bertempat di Ballroom Hotel Santika Bangka, Kecamatan Pangkalanbaru, Sabtu (16/09/2023).

Mengusung tema Investasi Tumbuh Bangka Tengah Maju, forum ini bertujuan meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Bangka Tengah melalui pemanfaatan media sosial sebagai salah satu media promosi investasi, serta mengajak keterlibatan generasi muda untuk berpartisipasi dalam pembangunan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Peserta forum sebanyak 100 orang peserta yang terdiri atas pelajar tingkat SMA di Kabupaten Bangka Tengah, mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Bangka Belitung, dan penggiat media sosial di Bangka Belitung, sebagai generasi yang melek teknologi dan dianggap paham akan penggunaan media sosial.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, yang hadir membuka kegiatan ini menyampaikan tentang banyaknya potensi yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

“Potensi investasi apabila dipersiapkan dengan baik maka akan menjadi peluang investasi bagi para investor,” ucap Algafry.

Ia juga mengatakan promosi potensi dan peluang investasi dengan pemanfaatan digitalisasi, seperti media sosial, merupakan langkah yang tepat dalam mengenalkan potensi investasi di era perkembangan teknologi saat ini.

“Langkah yang dilakukan teman-teman di DPMPTK ini luar biasa, efektif, dan efisien. Mereka menggaet teman-teman pelajar dan mahasiswa untuk ikut serta membantu mempromosikan investasi di Bangka Tengah melalui kreasi digital mereka masing-masing dan tentunya kami merasa sangat terbantu,” tutur Algafry.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini investor bisa tertarik untuk berkunjung dan berinvestasi di Bangka Tengah sehingga perekonomian di Bangka Tengah terus meningkat.

Sementara itu Kepala DPMPTK Bangka Tengah, Aisyah Sisylia, yang juga menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan ini mengatakan tujuan forum yang digelar yakni mengajak anak-anak muda untuk terjun langsung dalam pembangunan pemerintah daerah.

“Selama ini metode promosi investasi yang digunakan DPMPTK Bangka Tengah berupa kegiatan pameran dirasa sudah tidak efektif di era saat ini. Alangkah lebih baik kita gunakan metode kekinian, seperti menggunakan media sosial sebagai upaya promosi investasi daerah. Oleh karena itu, kami mengundang anak-anak muda karena mereka biasanya lebih aktif dalam penggunaan media sosial. Kemudian kami kenalkan apa itu potensi dan peluang investasi, serta bagaimana cara mempromosikannya melalui media sosial,” ucap Sisylia.

Selain itu, forum ini juga menghadirkan narasumber yang ahli di bidang pemanfaatan pengelolaan media informasi digital, yakni Pranata Humas Diskominfosta Kabupaten Bangka Tengah, Kumala Sari Dewi, S. I. Kom., dan Dosen Jurusan Bisnis Digital Universitas Bangka Belitung, Alim Bahri, S.T., M.M.

Tak hanya itu, pada forum ini juga disampaikan teknis dan petunjuk kegiatan lomba video kreatif terkait promosi investasi yang akan dilaksanakan DPMPTK mulai 16 September s.d. 09 Oktober 2023.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Diperkan Bateng dan perwakilan OPD Bateng.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis     : Deanty N.

Editor       : Asti P.

Fotografer: Deanty N.

Sumber : https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/upaya-tingkatkan-investasi-dpmptk-bangka-tengah-gelar-forum-promosi-investasi-daerah-




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment