BPJS Kesehatan dan DPMPTK Bangka Tengah Perkuat Sinergi Penegakan Kepatuhan Badan Usaha

By F3RX 20 Nov 2019, 23:59:36 WIB Berita
BPJS Kesehatan dan DPMPTK Bangka Tengah Perkuat Sinergi Penegakan Kepatuhan Badan Usaha

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangka Tengah dalam rangka memperkuat sinergi penegakan kepatuhan badan usaha dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Kamis (31/10).

“Perjanjian ini sebagai dasar hukum dalam melakukan sinergi antar para pihak yang bekerja sama. Tentunya ini membutuhkan dukungan dari segenap stakeholder baik itu Pemerintah Daerah beserta perangkat daerah dalam upaya penegakan hukum untuk perlindungan kesehatan bagi pekerja dan keluarganya,” ucap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang Angga Firdauzie.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangka Tengah, serta Kepala Bidang Tenaga Kerja Desiana dan Kepala Kabupaten Bangka Tengah.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangka Tengah Hj. Kartina menuturkan jaminan kesehatan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah merupakan hak dari setiap pekerja dan kewajiban pemberi kerja.

“Kami mendukung program jaminan kesehatan nasional dalam rangka memberikan perlindungan kesehatan kepada setiap warga negara khususnya para pekerja dan untuk memastikan badan usaha memberikan jaminan kesehatan bagi para pekerja sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kartina berharap pekerja yang belum menjadi peserta JKN-KIS bisa segera didaftarkan oleh badan usaha untuk memenuhi kewajiban yang diamanahkan regulasi.

"Kami berharap peningkatan kesadaran badan usaha dalam menjamin kesehatan para pekerjanya juga untuk melaksanakan kewajiban badan usaha dalam mematuhi aturan yang ada," ungkapnya. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment