Sosialisasi Online Single Submission, Pemkab Bateng Mudahkan Investor Urus Izin Berusaha

By F3RX 15 Okt 2019, 21:42:23 WIB Berita
Sosialisasi Online Single Submission, Pemkab Bateng Mudahkan Investor Urus Izin Berusaha

Pangkalan Baru  – Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan Drs. Pittor, MM mewakili Bupati Bangka Tengah (Bateng) menghadiri sekaligus membuka acara Sosialisasi Perizinan Berusaha Melalui Sistem Online Single Submission (OSS) yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (15/10/2019), di Hotel Soll Marina, Kecamatan Pangkalan Baru, Bateng.

Dalam sambutan Bupati Bateng yang dibacakan oleh Pittor, disampaikan bahwa dalam rangka memberikan kemudahan dalam pelayanan dan transparansi informasi publik, perlu disosialisasikan kepada masyarakat tentang percepatan pelayanan perizinan dan penanaman modal di Kabupaten Bangka Tengah, yang termasuk dalam program Bangka Tengah Unggul, melalui Pelayanan Perizinan Berusaha yang terintegrasi secara elektronik dan disebut Online Single Submission (OSS).

“Pelayanan perizinan OSS ini merupakan salah satu langkah inovasi yang dilakukan Pemda Kabupaten Bangka Tengah dalam mewujudkan pelayanan prima, yakni mempermudah pengurusan berbagai perizinan dalam berusaha," ujar Pittor.

Selain itu, Bupati Bateng juga menghimbau agar para pengusaha yang belum memenuhi persyaratan tentang perizinan dapat mempersiapkan segala sesuatunya dan diharapkan adanya dorongan serta dukungan dari para pengusaha agar memperbaiki tatanan usaha di Kabupaten Bangka Tengah. Dengan demikian, Perizinan Berusaha akan diterbitkan berdasarkan komitmen yang telah dipenuhi oleh pelaku usaha.

“Harapannya kegiatan ini dapat diikuti para peserta dengan serius agar proses perijinan secara online dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan partisipasi perusahaan yang ingin berinvestasi di Kabupaten Bangka Tengah," tutur Pittor.

Pada kesempatan yang sama, Kepala DPMPTK Bangka Tengah, Hj. Kartina, SH., M.Si menyampaikan, kegiatan ini bermaksud untuk membangun investasi dengan kemudahan Perizinan Berusaha guna meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan menciptakan Bangka Tengah Unggul.

“Dengan OSS, para pengguna pelayanan dapat menggunakan layanan Perizinan Berusaha dimanapun, tidak terbatas harus ke kantor pemerintah, namun sudah dapat menikmati pelayanan perizinan dari rumah atau kantor masing-masing pelaku usaha," lanjut Kartina.

Setelah sesi sambutan dan pembukaan, acara dilanjutkan dengan simulasi uploading pelayanan online dan sesi tanya jawab.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bangka Belitung yang diwakili Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Sistem Informasi, Ermedi S.Sos, M.Si, para Kepala OPD terkait, perwakilan-perwakilan perusahan, perwakilan pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), perwakilan Kamar Dagang dan Industri (Kadin), perwakilan koperasi dan UMKM, perwakilan Asosiasi Pengusaha Sawit se-Bangka Tengah, serta menghadirkan narasumber dari Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM-RI) Fitriana Aghita Pratama, Puspita Wahyu Ningtyas, dan Arif Darmawan.*(IRW/APJ/Foto: IRW)

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 12 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment